Makanan yang Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan serangan jantung, stroke dan aneurisma. Untuk menghindari penyakit ini, Anda harus menyertakan makanan ini dalam diet Anda:

1. Bayam
Bayam adalah sumber magnesium. Mereka tidak hanya melindungi terhadap penyakit jantung, tetapi juga dapat mengurangi tekanan darah. Selain itu, kandungan asam folat pada bayam bisa melindungi melawan homocysteine. Penelitian telah menunjukkan bahwa tingkat tinggi asam amino (homosistein) dapat menyebabkan serangan jantung dan hipertensi.

2. Biji Bunga Matahari Biji bunga matahari mengandung pitosterol, yang dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh. Kolesterol tinggi atau tekanan hipertensi bisa menyebabkan penyumbatan dalam pembuluh darah.

3. kacang-kacangan Para terbungkus buah, seperti kacang tanah, almond, Kacang merah mengandung magnesium dan kalium. Kalium diketahui efektif untuk menurunkan tekanan tekanan.

4. Pisang Pisang mengandung potasium dan serat tinggi yang bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung. Penelitian juga menunjukkan bahwa satu buah pisang sehari cukup untuk membantu mencegah tekanan darah tinggi.


5. Kedelai Ada banyak manfaat kedelai bagi kesehatan. Salah satu manfaat kedelai adalah menurunkan kolesterol jahat dan tekanan darah tinggi. Para isoflavon dalam kedelai konten sangat bermanfaat bagi kesehatan.
 
6. Kentang
Makanan nutrisi dalam kentang sering hilang karena cara tidak sehat memasak mereka. Kandungan mineral, serat dan kalium dalam kentang sangat tinggi, dan itu sangat baik untuk menstabilkan tekanan tekanan.

7. Coklat Murni
Pecinta coklat akan bahagia, karena kandungan flavonoid dalam cokelat dapat membantu tekanan darah lebih rendah dengan merangsang produksi oksida nitrat. Oksida nitrat mengirim sinyal ke otot-otot sekitar pembuluh darah untuk mencegah, dan menyebabkan aliran darah meningkat.

8. Alpukat
Asam oleat di alpukat, dapat membantu mengurangi kolesterol. Selain itu, asam folat dan potasium dalam alpukat, sangat penting untuk kesehatan jantung.

Source

Labels: ,