Pentingnya Bermain dalam Kehidupan seorang Anak

oleh: Harry Yadav

Memang benar bahwa pendidikan adalah seperti sebuah blok bangunan untuk masa depan anak. Semua impian orang tua untuk karir yang lebih baik untuk kehidupan anak mereka. Semua orang ingin anak mereka menjadi dokter, insinyur dan ingin melihat mereka dalam posting tinggi. Dalam anak memotong tenggorokan kompetisi mendapatkan menekan dengan kegiatan mereka sejauh bahwa mereka tidak mendapatkan waktu luang untuk hiburan mereka sendiri. Guru juga menjaga anak sibuk selama liburan dengan memberi mereka tugas dan pekerjaan rumah. Sebelumnya anak-anak digunakan untuk bermain dengan saudara mereka. Jadi, anak-anak mudah mendapat lingkungan bermain di rumah. Namun, sekarang waktu yang dihabiskan oleh anak-anak dalam bermain sangat kurang dibandingkan dengan dua dekade terakhir. Orang tua harus memahami bahwa bermain merupakan kegiatan yang penting dan mereka tidak harus mencabut anak mereka dari kesempatan ini.Pertandingan grup memungkinkan anak untuk belajar nilai-nilai semangat tim.  

Hal ini juga mengajarkan mereka untuk bekerja sama dengan anggota tim lainnya dan mengembangkan disiplin diri. Hal ini juga memungkinkan mereka untuk menghadapi situasi negatif dalam hidup dan membuat mereka kuat ketika mereka dikalahkan. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa anak-anak bermain game yang memiliki banyak kekerasan cenderung lebih pendek marah dan agresif.Adalah tugas orang tua untuk mengetahui apakah anak tahu perbedaan antara fantasi dan kenyataan. Bila masalah ini tidak tumbang pada tahap awal maka dapat mengambil gilirannya sangat jelek dalam kehidupan anak dan mereka akan mulai menganggap bahwa kehidupan nyata juga seperti permainan yang mereka mainkan. Ini akan memiliki dampak negatif pada pikiran anak-anak karena permainan tidak tepat akan memberikan salah set nilai-nilai di dalamnya. Melalui bermain anak mengembangkan keterampilan hidup yang penting, mereka juga belajar bagaimana berinteraksi dengan teman sebayanya dan orang dewasa. Hal ini melalui bermain anak-anak mengembangkan keterampilan hidup yang penting, mereka belajar bagaimana berinteraksi dengan teman sebaya dan dengan orang dewasa.Ada manfaat tertentu yang mendapatkan anak setelah bermain. Manfaat ini diberikan di bawah ini: 

1. Mengurangi ketakutan, kecemasan, stres, mudah tersinggung 
2. Menciptakan kegembiraan, keakraban, harga diri
3. Meningkatkan fleksibilitas emosional dan keterbukaan 
4. Meningkatkan ketenangan, ketahanan dan kemampuan beradaptasi dan kemampuan untuk menghadapi kejutan
5. Mengurangi defensif taktil 
6. Penyembuhan proses menyakitkan 
7. Meningkatkan perasaan penerimaan perbedaan 
8. Meningkatkan empati, kasih sayang, dan berbagi 
9. Membuat pilihan dan pilihan10. Model hubungan berdasarkan inklusi bukan pengecualian
11. Alternatif untuk agresor-korban model hubungan
12. Mengurangi dendam dan kebutuhan untuk pertahanan diri 
13. Meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan nonverbal sosialisasi 
14. Meningkatkan kapasitas perhatian dan lampiran 
15. Emosi positif meningkatkan efisiensi kekebalan tubuh, endokrin, dan sistem kardiovaskuler 
16. Mengurangi stres, kelelahan, cedera, dan depresi 
17. Mengintegrasikan sensor motorik, kinestetik dan tanggapan emosional 
Kesimpulannya setiap anak harus diizinkan untuk bermain sebagai mereka belajar keterampilan begitu banyak dari bermain, dan dari mengalahkan. Bermain sangat penting bagi perkembangan setiap anak karena membuat mereka juga seimbang dewasa dan mempersiapkan dengan semua keterampilan hidup yang penting diperlukan.Tentang PenulisArtikel ini ditulis dan diposting oleh tim OnlineSchoolAdmissions - sebuah portal yang menyediakan konsultasi gratis biaya kepada orang tua dan sekolah sekolah untuk proses cepat dan mudah masuk online. Orang tua dapat menemukan sekolah terbaik dalam bentuk pengakuan bangalore atau sekolah pilihan mereka dipilih dari direktori sekolah yang terdaftar di situs tersebut dan berlaku untuk mereka. Mereka juga dapat mencari biara karamel sekolah bhopal sesuai pilihan mereka dan mengisi aplikasi sekolah membentuk online. Kunjungi rincian lebih lanjut di:
http://www.onlineschooladmissions.com/




Labels: