Google Adsense Mendukung Bahasa Indonesia

Sebenarnya sudah sejak lama Google adsense  mendukung penayangan dalam bahasa Indonesia. Permohonan dalam konten utama dapat menggunakan bahasa Indonesia. Berikut Bahasa-bahasa yang didukung Adsense diantaranya adalah :

Arab Jerman Norsk
Bulgar Yunani Portugis
China (aks. sederhana) Ibrani Rumania
China (aks. tradisional) Magyar Rusia
Kroat Indonesia Serb
Cheska Italia Slovak
Dansk Jepang Spanyol
Belanda Korea Swensk
Inggris Latvi Thai
Suomi Lituavi Turki
Prancis Polandia Ukraina
Lihat lebih lanjut di http://support.google.com/adsense/bin/answer.py?hl=id&answer=9727

Jika anda menginginkan mendaftarkan situs anda dengan situs utama berbahasa Indonesia, Adsense sudah memberikan solusinya. Namun pertanyaan selanjutnya jika konten kita berbahasa indonesia maka statistik kemunculan iklan relatif banyak berbahasa indonesia yang  Biaya per klik (BPK) nya relatif kecil. Namun jika iklan yang muncul berbahasa selain Indonesia maka kesesuaian iklan google dengan konten akan bersimpangan, sehingga kemungkinan iklan tersebut di click sangatlah minim. Karena yang mereka cari bukan yang muncul di Iklan tersebut.


Menyadur pendapat seseorang (maaf lupa Alamar URL dan namanya), bahwa 1000 pengunjung dari luar negeri lebih berharga daripada 10.000 pengunjung dari Indonesia (maaf jika salah menyadur kata-katanya). Perbandingan 1 orang dibandingkan dengan 10 bukan karena orang mana dan dimana, namun sifat dan kebiasaan serta budaya masing-masing di suatu daerah memang berbeda beda. Orang Indonesia relatif lebih simple dalam mencara informasi, saat sudah tercapai informasi yang di inginkan maka jendela di tutup, selesai. Sedangkan kebiasaan orang luar negeri dalam mencarai informasi tidak sekedar dapat langsung di tutup, namun mereka mencari sampi benar-benar informasi yang matang dan lengkap bukan hanya isinya saja. sehingga saat mereka tertarik dengan situs anda kemungkinan besar dalam mempelajari situs tersebut akan lebih banyak dan jika informasi yang mereka cari ada maka akan dicari di situs tersebut sampai bener-bener puas, sehingga kecenderungan untuk meng klick iklan akan besar.
Bagaimana apakah tertarik melancarkan jasa dari google adsense menggunakan bahasa Indonesia.


Semoga Berguna, I Love Indonesia "Bahasa, Tanah Air dan Bangsa"

Labels: ,