Ciri-ciri Orang tidak setia

Banyak pengertian setia dalam bahasa yang di  umumkan walau gak umum, semisal setia adalah selingkuh tiada akhir, Setia : setiap tikungan ada. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia setia adalah berpegang teguh pada janji dan pendirian. Sedangkan tidak setia berarti tidak berpegang teguh pada janji dan pendirin.

Kenapa orang tidak setia, banyak faktor yang mempengaruhi seseorang tidak setia baik kepada pasangannya ataupun kepada janjinya. 

1. "Faktor Pembawaan"
Faktor pembawaan adalah faktor yang diperoleh dari keturunan atau di dapat dari sejak dia lahir. Ada tipe tipe orang yang yang memang tidak bisa setia pada pasangannya karena memang dari sononya sudah diberikan bekal untuk tidak puas dengan sesuatu yang didapatkan (pinginnya sesuatu yang baru dan fres) walaupun itu manusiawi, namun ada seseorang yang bisa mengendalikan nafsunya ada juga yang tidak bisa mengendalikannya.
2. "Faktor Lingkungan"
Faktor lingkungan juga mempengaruhi kepribadian seseorang, semisal jika berasal dari keluarga yang broken home, lingkungan masyarakat dan sekolah yangti dak kondusif (semisal lingkungannya atau temn-temennya suka ganti-ganti pasangan sehingga menyebabkan dia berupaya menunjukkan tajinya untuk mengikuti jejaknya) contoh saja.

Dan masih banyak lagi faktor yang mempengaruhi seseorang tidak setia. berikut ciri-ciri orang yang bisa di bilang mengarah ke faktor tidak setia.
1. "Kalau bicara suka bohong"
 Faktor utama seseorang yang tidak setia adalah suka berbohong, "ciri-ciri orang yang berbohong" kelihatan dari matanya yang tidak berani melihat mata lawan bicaranya karena telah melakukan sebuah kesalahan.
2. "Mudah bosan dengan sesuatu"
 Jika dilihat dari kebiasaannya, semisal sering berganti-ganti hanphone, dalam artian bukannya mengikuti trend tapi ganti seasalnya saja, termasuk suka ganti-ganti nomer handphone, ganti-ganti hobi dll. Suka berganti-ganti baju tidak termasuk.
3. "Status di facebook yang tidak konsisten"
Status di facebook yang tidak konsisten dan biasanya menunjukkan seseorang yang tidak setia kepada satu pasangan saja
4. Tidak mau terbuka dengan pasangannya
Maksudnya terbuka bukan berarti harus semuanya di buka, namun keterbukaan terhadap sesuatu yang perlu untuk diketaui pasangan, semisal "dari mana, mau kemana, habis sama siapa" jika ditanya hal tersebut selalu berbelit-belit dalam menjawabnya.
5. Pemarah (dalam kontek bukan faktor pembawaan)
Mudah marah-marah terhadap sesuatu hal yang tidak penting yang hanya untuk mengalihkan pembicaraan/menyembunyikan kesalahannya.

Labels: