Cara aman belaja online

Perkembangan teknologi yang semakin maju di dunia maya menyebabkan banyak pengusaha yang mendirikan usaha online, Sehingga banyak usaha online yang berdiri. Berikut tips cara aman belanja online :




1. Perhatikan harga
Jika harga yang ditawarkan jauh lebih rendah dari harga dipasaran/dari distributor, semisal separoh harga /  setengah harga dari yang ada di pasaran. Kalau hal tersebut ada anda wajib hati hati, karena tidak ada seorang penjual yang menjual rugi, kecuali barang stok lama, barang palsu, atau barang dari black market/barang rijeckan.
2. Beli product dari toko online yang sudah terpercaya
Antipasi kedua adalah membeli barang dari toko online yang sudah terkenal/sudah menjadi langganan anda adalah cara yang baik dalam belanja online. Bisa juga toko toko online yang sudah di iklankan oleh google, karena google sudah mengantisipasi dan melakukan koreksi kepada seluruh program yang di iklankan secara online lewat google addword.
3.Lakukan search engine rekening bank pemilik toko online
Saat membeli barang di toko online pasti anda harus mentranfer uang pembayaran lewat bank ke rekening pemilik toko online sebelum barang anda dikirim. Perhatikan no rekeningnya, lakukan search engine ke google/bing/ ke search engine lainnya terhadap no rekening tersebut. Kalau no rekening tersebut bermasalah pastilah sudah ada yang pernah mengadukan lewat internet, dengan cara search engine dapat diketahui no rekening tersebut bermasalah.
4. Transfer ke rekening bersama
Pembelian dengan transfer ke rekening bersama adalah cara yang aman dalam pembelian secara online, jika barang sudah diterima oleh pembeli maka anda melaporkan kepada toko dan rekening bersama tersebut dan uang anda akan di kirim kepada toko online tersebut dan jika barang tidak terkirim maka uang anda akan di kembalikan.

Semoga tips tersebut dapat bermanfaat sehingga antara pembeli dan penjual bisa saling menguntungkan.
Salam Sukses

Labels: