Cara mudah membuka facebook yang di hack oleh orang lain

Jika Facebook anda kena hack apa yang harus dilakukan ?
Biasanya jika facebook sudah dihack oleh orang maka pasword Anda di facebook akan diubah yang mengcrack  facebook anda. cara mudah untuk membuka facebook anda kembali adalah :

1. Masuk ke facebook.com

2. Pilih Forgot your password? / lupa pasword?





3. Setelah itu Isikan email/phone or facebook username, atau isikan yang kolom kedua, isikan nama anda dan nama teman anda


4.  Setelah itu click search
Jika sudah ketemu akun facebook anda maka akan muncul gambar seperti di bawah ini, pilih / centang salah satu atau kedua duanya, jika anda sudah mengisikan nomor telepon anda dalam akun facebook sebelumnya. Namun pencuri akun facebook anda juga tidak bodoh, bisa jadi no Hp yang ada di akun anda sudah dirubah, maka pilih Email lalu click riset password. Isikan form yang diminta maka password anda akan dikirim melalui email anda. Selesai dan anda dapat menggunakan akun facebook anda kembali.


Namun muncul pertanyaan bagaimana jika alamat emailnya sudah dirubah / password di email anda sudah dirubah ? sebagai solusinya gunakan email cadangan anda. namun jika anda tidak mempunyai email cadangan bagaimana ?

5. Lakukan langkah 1 sampai 4 diatas, saat sudah muncul seperti gambar di bawah ini pilih No longer have access to these?/tidak ;agi memiliki akses? yang saya kotak merah seperti di bawah ini :


6. Nanti akan muncul gambar seperti ini, setelah itu buatlah email baru bisa dari yahoo.com atau gmail dll. jika sudah selesai buat email baru, isikan alamat email di form seperti gambar di bawah ini >> lalu submit.

 7. Langkah selanjutnya, akan muncul gambar seperti di bawah ini
Isikan pertanyaan sesuai pertanyaan rahasia yang pernah anda isikan waktu anda membuat akun facebook anda pertama kali, pertanyaan akan berbeda-beda sesuai dengan apa yang anda pilih dulu, isikan dengan benar huruf besar dan kecilnya. Semisal di bawah ini pertanyaannya dimana kota ibu anda dilahirkan. setelah itu click submit
 8. Setelah itu akan muncul gambar lagi seperti di bawah ini, click continue
 9. Langkah selanjutnya akan muncul gambar di bawah ini
Ini adalah laman yang memnunculkan sekelompok teman yang ditunjukkan di bawah,  pilihlah teman anda yang anda percaya dan dapat dengan mudah dijangkau oleh telepon. Setelah Anda mengkonfirmasi pilihan Anda, teman Anda akan menerima petunjuk tentang cara untuk membantu Anda. 

Teman yang anda pilih adalah yang sudah lama menjadi teman di akun facebook anda. Anda akan diminta untuk memilih 3 teman anda yang akan diberi oleh team facebook Security Code yang akan dikirimkan dalam inbox facebook teman anda. Jadi pilihlah teman yang mudah dihubungi sehingga anda tidak kesulitan.


 10. Setelah anda pilih 3 teman yang akan dikirim security code dari facebook lalu click continue. maka akan muncul gambar seperti di bawah ini. setelah itu send code to friends / jika masih ragu pilih lagi teman anda yang lain.


11. Setelah anda pilih send code to friends maka security code akan dikirimkan kepada teman anda, dan mintalah kode tersebut dari teman yang anda tersebut. isikan pada form di bawah ini.


 12. Submit codes dan selesai akun anda sudah terbuka. selamat mencoba.

Labels: , , ,