Mengatasi Hubungan yang Sulit

Mengapa beberapa Hubungan begitu Rumit?
Anda memiliki ratusan, bahkan ribuan hubungan dalam hidup Anda. Beberapa tampaknya mudah, yang lain Anda harus.
Beberapa tahun lalu ketika saya sedang mengalami kesulitan dalam hubungan romantis, saya menemukan sebuah teori yang indah dalam sebuah buku berjudul The 5 Love Languages, oleh Gary Chapman. Aku sepenuh hati setuju dengan filosofi Gary bahwa kita masing-masing memberi dan menerima cinta dengan cara yang berbeda. Gary menyatakan bahwa kita memiliki cara primer dan sekunder menunjukkan dan menerima cinta. Cinta tidak hanya cinta, itu perasaan bahwa salah satu dari hubungan yang Anda miliki bekerja. Teori ini juga menyatakan bahwa cara Anda menunjukkan penghargaan Anda dan cinta juga merupakan cara Anda menerimanya. 5 prinsip utama adalah: Acts of Service, Physical Touch, Receiving Gifts, Quality Time and Words of Affirmation. Dalam penelitian saya tentang teorinya, saya telah menemukan bahwa biasanya cara Anda dibesarkan memiliki banyak kaitannya dengan cara Anda memberi dan menerima cinta, meskipun tidak sepenuhnya. Teori Gary adalah bahwa kita perlu menyesuaikan diri dengan orang-orang yang paling berarti bagi kita dengan benar menunjukkan kepada mereka bagaimana kita merawat mereka

Teorinya sederhana, mencari tahu apa yang disukai dari pasangan Anda '(dalam setiap jenis hubungan) . Menyesuaikan bahasa Anda dengan bahasa merekaSetelah Anda belajar berbicara bahasa mereka, mereka akan merasa dihargai oleh Anda. Lebih mudah mengatakan daripada melakukan. Perubahan ini akan membawa upaya sadar, pada bagian Anda karena bahasa alami Anda mungkin tidak sama dengan mereka. Beradaptasi dengan bahasa mereka akan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda peduli serta membantu Anda untuk memahami bagaimana perasaan mereka tentang Anda. Selama bertahun-tahun saya telah beradaptasi teori ini di antara banyak hubungan saya dan hal itu telah meningkatkan beberapa hubungan tersebut.

Apakah Anda memiliki seseorang dalam hidup Anda yang sepertinya tidak pernah menghargai Anda ? Mungkin menyesuaikan bahasa Anda dengan mereka (di atas) akan membantu untuk memperbaiki arah hubungan ini. Atau, mungkin sesuatu yang lebih dalam. Adik saya misalnya tidak mengucapkan terima kasih. Ini membuat saya marah. Sopan santun merupakan kebiasaan sederhana yang tidak berat dilakukan namun ego menolaknya sehingga menjadi berat dilaksanakan.

Ada seseorang yang tidak pernah mengucapkan terima kasih dalam hidupnya, masahnya sederhana itu adalah hak, namun hal-hal kecil seperti mengucapkan terima kasih   dengan hanya dua buah kata yang tidak berat akan meningkatkan hubungan sosial anda. 

Bahasa adalah kunci mengatasi kerumitan dalam hubungan, milikilah bahasa-bahasa sederhana yang menyenangkan pasangan anda. Kurangi / hilangkan egoisme pribadi yang kadang menyesatkan anda walau memuaskan anda secara nafsu. maka berlaku adil dan ariflah dalam berhubungan sosial.

Sumber : http://www.articlesbase.com/marriage-articles/why-are-some-relationships-so-complicated-5917671.html


Labels: