Bagaimana Supaya Stres Berkurang


Ini adalah beberapa cara yang dapat membantu mengurangi stres Anda tanpa mengorbankan salah satu tanggung jawab Anda.

1. Makan makanan tepat dan seimbang setiap saat.
Makanan yang kadang terlihat enak namun sebenarnya adalah makanan sampah bagi tubuh anda, maka hindari makan makanan sampah yang membahayakan kesehatan Anda. Makan yang berlebihan yang tidak seharusnya dimakan tampaknya hanya akan memuaskan sementara saja. Jadi makanan yang seimbang dan berserat akan membuat Anda merasa aktif dan energik.

2. Minum air sebanyak mungkin. 
Air putih dapat menfilter racun yang ada pada tubuh kita, dan membantu pencernaan Anda menjadi lebih baik.

3. Menerapkan pola tidur yang baik sehingga memungkinkan Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup 

4. Tambahkan Latihan ke rutinitas harian Anda.
 Hal ini dapat berjalan-jalan pagi atau jogging yang Anda bangun. Atau Anda bisa mengambil setiap aktivitas yang Anda gemari - berenang, olahraga, menari dll Jika pos luar tidak mungkin, mendapatkan diri tikar Yoga dan mulai dengan yoga mudah pose selama minimal 30 menit sehari.

5. Baca di waktu luang. Meskipun membaca majalah dan tabloid termasuk dalam membaca luang, Anda akan mengelola stres Anda lebih baik jika Anda mengambil sebuah novel ringan dan tersesat di dalamnya.

6. Memulai hobi baru atau mengambil hobi lama hilang lagi. Kita semua memiliki sesuatu yang kita selalu ingin belajar melakukan. Dance - Tenis Play - Membuat baju Tie Dye & untuk relatif muda - bermain biola? Usia ada terlalu tua untuk belajar sesuatu. Hanya mencobanya. Atau mungkin Anda menyerah pada sesuatu yang Anda menikmati melakukan lama. Pikirkan tentang berapa banyak kesenangan itu memberi Anda dan membawanya kembali ke dalam hidup Anda.

7. Ambil mandi, panjang hangat. Benamkan diri Anda dalam mandi santai dengan sebuah buku atau musik untuk perusahaan. Atau hanya bersantai atau mengubahnya menjadi hari perawatan diri memuaskan kecantikan. Jika Anda memilih untuk melakukannya nanti di malam hari, Anda hanya dapat pergi ke tempat tidur dan memiliki tidur malam yang benar-benar baik.

8. Rencanakan Liburan dengan keluarga atau pacar. Anda bahkan dapat merencanakan satu untuk diri Anda sendiri dan bertemu serupa lainnya-orang yang berpikiran pada tur bertema seperti Kerajinan atau tur bertema bersejarah. Ini akan memberi Anda istirahat yang sangat dibutuhkan dan Anda akan kembali segar.

9. Hindari hal-hal seperti merokok atau alkohol yang hanya muncul untuk menenangkan Anda, namun sebenarnya penurunan kekebalan terhadap stres dari dalam. Menggantinya dengan pengganti baru dan sehat yang Anda sukai - rasa tertentu atau campuran jus, mungkin?

10. Batasi tanggung jawab Anda. Perhatikan keras tugas-tugas harian Anda dan melihat di mana Anda dapat membuat cut. Apakah Anda berkeliling terlalu banyak? Bisakah Anda melewatkan beberapa kegiatan anak-anak Anda dan menggantinya dengan sesuatu yang mereka bisa lakukan di rumah? Atau mungkin Anda perlu mendelegasikan beberapa pekerjaan bukannya melakukan segala sesuatunya sendiri.

11. Kesempurnaan adalah untuk 'Perfect World' dan sayangnya, kita tidak hidup dalam satu. Cobalah untuk melepaskan perfeksionis dalam diri Anda dan menetapkan standar yang lebih terjangkau untuk diri sendiri. Rumah Anda tidak harus sempurna sepanjang waktu. Bersih, bebas kuman dan enak dipandang cukup baik. Demikian juga, Anda tidak perlu merasa bersalah karena tidak membuat setiap makan dari awal. Selama Anda memberikan keluarga Anda makanan yang seimbang dan sehat, Anda mengurus tanggung jawab Anda cukup baik.

12. Tetap dekat dengan orang-orang yang mendukung Anda dan tetap jelas dari mereka yang negatif. Jangan mencoba untuk mengembangkan hubungan untuk alasan yang salah seperti, uang, status, koneksi dll Anda akan menempatkan diri Anda ke dalam salah satu perangkap terburuk untuk Stres. Bersaing dan menyeret satu sama lain turun terus-menerus adalah resep Sureshot untuk stres kronis. Sebaliknya, mengembangkan lingkaran teman mana Anda merasa cukup nyaman untuk menjadi diri sendiri dan yang perusahaan Anda menikmati.

Labels: