BAHAYA MEROKOK

Tembakau bertanggung jawab untuk satu dari setiap lima kematian di U. S. Yang menambahkan sampai dengan lebih dari 435.000 nyawa melayang setiap tahun, dan lebih dari 8,5 juta orang Amerika menderita penyakit kronis yang disebabkan oleh merokok. Semua dalam semua, bukan perokok rata-rata tinggal sekitar 14 tahun lebih lama dari perokok rata-rata. Dan beban seluruh dunia benar-benar mengejutkan. Menurut American Cancer Society, merokok akan membunuh sekitar 650 juta dari 1,3 miliar perokok di dunia hidup saat ini.
Merokok merupakan penyebab utama penyakit jantung, termasuk serangan jantung, stroke, dan penyakit arteri perifer. Sekitar 20 persen dari semua kematian jantung disebabkan oleh merokok.
Antara 80 persen dan 90 persen dari semua pasien dengan emfisema berutang penyakit paru-paru mereka dengan merokok. Bronkitis kronis dan pneumonia adalah salah satu penyakit paru lain yang meningkat pada perokok.
Dan masih ada lagi. Merokok memberikan kontribusi bagi banyak masalah kesehatan lainnya, mulai dari katarak, sinusitis, dan gangguan gigi untuk penuaan kulit, nyeri ulu hati, diabetes, osteoporosis, dan dua isu yang menjadi perhatian khusus untuk pria, kanker kandung kemih dan disfungsi ereksi.
Semakin banyak Anda merokok, semakin tinggi risiko-tetapi Anda bahkan beberapa batang rokok sehari akan membahayakan kesehatan Anda. "Light" dan "rendah tar" rokok tidak lebih aman dari tinggi-test merek. Dosis yang hanya benar-benar aman dari tembakau adalah nol.



 

Labels: ,