Home » , » ORDE BARU VS ORDE REFORMASI

ORDE BARU VS ORDE REFORMASI

Tanggal 18 Mei 1998 adalah hari dimana turunnya penguasa Indonesia selama 32 Tahun, banyak kalangan terutama pro reformis bereuforia menyambut turunnya sang penguasa. Era Reformasi menyambut, sudah lebih dari 10 Tahun Reformasi berkiprah namun makna reformasi bagi kalangan rakyat jelata masih jauh dari yang di cita-citakan oleh reformasi. 
     Di kalangan bawah masih banyak yang merindukan kenyamanan, ketentraman serta keterjangkauan hidup semasa ORDE BARU. Bagaimana tidak, semasa ORDE BARU kehidupan masyarakan serasa damai tentram dan nyaman (tapi masih dalam tanda kutip, belum lagi semasa itu harga-harga kebutuhan pokok sangat-sangat terjangkau bagi golongan bawah. Rakyat kecil tidak begitu resah dengan para Koruptor, Kenaikan Harga BBM, DLL karena mereka tidak dijamu lewat media baik elektronik/massa tentang hal-hal yang memenatkan kepala tersebut. Pemerintahan Soeharto relatif stabil karena memang pintar menutup-nutupi kebobrokan di dalam pemerintahan.
     Masa pemerintahan Soeharto masyarakatnya cenderung kondusif, tidak banyak bentrok, demo anarkis, perampokan sadis, dll...

Bagaimana menurut anda, milih ORBA / OR Ref....???

Share this article :
 
Support : semipedia | motorselip | Techno
Copyright © 2013. Pendidikan Kewarganegaraan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger